Mengapa Kita Bersin??

Wednesday, September 28, 2011

Setiap orang pasti pernah Bersin, sebetulnya secara ilmiah apa ya yang membuat orang bersin? mari kita baca faktanya.....
Bersin merupakan sebuah mekanisme pertahan tubuh untuk menyingkirkan bakteri,kuman atau benda asing yang masuk kedalam hidung kita. Disaat terasa ada yang menggelitik di hidung bagian dalam, maka pusat komando bersin yang berada di otak kita akan langsung memerintahkan bagian otot-otot terkait untuk bersin.
Bersin itu sendiri merupakan suatu refleks, jadi kita tidak bisa mengontrol kapan kita ingin bersin. Faktanya bersin itu bagus untuk tubuh kita, karena berfungsi untuk menghilangkan bakteri dan kuman. Selain itu bersin juga menjaga rongga hidung sebagai pemasok oksigen ke paru-paru tetap sehat. Bersin juga membuat rongga hidung kita lega disaat kita pilek....

Funny Video : the sneezing baby panda
Original footage taken and being used with kind permission of LJM Productions Pty. Ltd.,/Wild Candy Pty. Ltd. Authentic t-shirts http://www.sneezingbabypanda.com
READ MORE - Mengapa Kita Bersin??

Angel Waterfall - Air Terjun Tertinggi Didunia

Sunday, September 25, 2011

Memiliki tinggi 802 Meter, air terjun Angel terletak di Taman Nasional Canaima, Venezuela. Dikarenakan ketinggiannya, air yang jatuh dari puncak air terjun Angel akan berubah jadi kabut air sebelum mencapai dasar dikarenakan angin kencang dibawahnya.
Air terjun ini ditemukan pada tahun 1933, oleh James Crawford Angel, seorang penerbang. Pada tahun 1937, dia dan 3 rekannya mencoba untuk mendarat di Ayuan-tepui (puncak air terjun Angel), namun pesawat yang mereka tumpangi terperangkap di lumpur sehingga mereka harus berjalan kaki menuruni puncak Air terjun tersebut. Mereka berhasil menempuh perjalanan pulang dalam 11 hari lalu menceritakan petualangan mereka pada dunia sehingga petualangan mereka menjadi begitu terkenal, Nama air terjun tersebut dinamakan Angel untuk menghormati James Crawford Angel sebagai penemu air terjun tersebut.



READ MORE - Angel Waterfall - Air Terjun Tertinggi Didunia

"V8" Hotel dengan konsep unik automotif

Berlokasi di pusat kota Stuttgarts, Jerman. Hotel ini menawarkan sensasi menginap yang tak akan bisa dilupakan oleh para pencinta kendaraan bermotor, karena para penginap bisa memilih segala jenis kendaraan yang mereka inginkan sebagai tempat tidur mereka - mulai dari mobil Morris sampai dengan Mercedes.
Hotel ini merupakan Hotel bintang empat dengan 34 kamar tidur yang memiliki tema automotif sebagai ciri khasnya, sehingga kita dapat melihat mobil sebagai interior hotel tersebut mulai dari pintu resepsionis sampai ke restaurantnya. Dengan harga sekitar £312 / malam, para penginap dapat menikmati sensasi unik berada dihotel tersebut. Mau mencoba?








READ MORE - "V8" Hotel dengan konsep unik automotif

Wanita Terpendek di Dunia

Wednesday, September 21, 2011

Guinness World Records 2012, menobatkan wanita asal Amerika yang saat ini berprofessi sebagai seorang Penari dan Cheer leader sebagai wanita terpendek di dunia.
Wanita tersebut bernama Bridgette Jordan, 22 tahun , berasal dari Sandoval, Illinois, dengan tinggi 2ft 3in (69cm).
Nona Jordan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh  Elif Kocaman, 22 tahun yang berasal dari  Kadirli, Turki, yang memiliki tinggi 2ft 4.58in (72.6 cm).

Sebetulnya saat ini ada manusia yang lebih pendek dari Jordan yaitu Jyoti Amge, 17 tahun, yang berasal dari Nagpur, India, tercatat sebagai remaja terpendek didunia, dengan tinggi hanya 2ft (61.95 cm), namun dia masih mungkin untuk bertambah tinggi terkait dengan usianya yang masih remaja.

 Bridgette Jordan ( Wanita terpendek saat ini)

 Elif Kocaman (pemegang rekor wanita terpendek sebelumnya)

Jyoti Amge, 17 Tahun (Remaja terpendek didunia dari India)  
READ MORE - Wanita Terpendek di Dunia

Wanita dengan Lidah terpanjang didunia

Monday, September 19, 2011

Rekor Wanita dengan lidah terpanjang didunia saat ini dipegang oleh seorang wanita bernama Chanel Tapper (California, Amerika Serikat). Jika lidahnya dijulurkan, diukur dari ujung lidah hingga bibir atas maka Chanel memiliki panjang lidah 9.75 cm (3.8 in).
Namun sebetulnya rekor lidah terpanjang didunia dipegang oleh seorang laki-laki bernama Stephen Taylor (Inggris) – yang memiliki panjang  lidah 9.8 cm (3.86 in) hanya berbeda 0,5 cm dari panjang lidah Chanel Tapper...


Chanel Tapper

Stephen Taylor
READ MORE - Wanita dengan Lidah terpanjang didunia

Mind Reading

Friday, September 16, 2011

This is trully hilarious
READ MORE - Mind Reading

Iklan Otomotif di tahun 70-an

Wednesday, September 14, 2011

Pernah melihat iklan otomotif ditahun 70-an?
berhubung dulu Siaran Televisi di Indonesia hanya ada satu channel yaitu TVRI, dan belum adanya iklan dalam bentuk audio visual seperti saat ini, maka salah satu alternatif media iklan yaitu di surat kabar atau pamflet...




Yati Oktavia masih muda...



Wuihh bayangin jaman dulu cara berpakaian kayak gini...apa gak bikin heboh tuh

READ MORE - Iklan Otomotif di tahun 70-an

Sekolah Medis Terbaik Di Dunia

Tuesday, September 13, 2011

Sebagai Universitas tertua dan paling bergengsi di Amerika yang didirikan pada tahun 1782 , Harvard dianggap memiliki sekolah medis yang terbaik di dunia. mendapat perolehan angka sempurna 100 persen untuk reputasi akademis, karyawan dan penelitian-penelitian nya.
http://www.telegraph.co.uk/education/universityeducation/8757464/The-worlds-top-10-universities-for-medicine.html

READ MORE - Sekolah Medis Terbaik Di Dunia

Cabai Terpedas di Dunia

Thursday, September 8, 2011

Sebelumnya rekor cabai terpedas dipegang oleh cabai dari india yang diberi nama "Bhut Jolokia" namun sekarang rekor tersebut dipecahkan oleh cabai dari daratan inggris (Grantham, Lincs ) yaitu cabai infinity (tak berbatas).
Berdasarkan hasil tes tingkat ke-pedas-an cabai, diperoleh nilai untuk cabai Infinity adalah 1,067,286 ( menggunakan skala Scoville yang memang digunakan untuk mengukur tingkat panas cabai) sementara cabai Bhut Jolokia memiliki nilai 1,041,427. Perlu diketahui untuk cabai biasa jika kita ukur dengan menggunakan skala Scoville maka hanya diperoleh nilai 2,500 s/d 5,000 ( bisa dibanyangkan sepedas apa cabai infinity dan Jolokia !!!!)
Cabai terpedas didunia itu dinamakan Infinity disebabkan  rasa pedas/panas yang "tidak hilang-hilang" walaupun dengan penetralisir pedas terbaik seperti susu....berdasarkan reportase the sun.
Berdasarkan orang yang pernah merasakan  cabai tersebut (Woody Woods, 37) memakan cabai tersebut seperti memasukan arang yang menyala kedalam mulut.....mau mencoba???



Cabai infinity

Jolokia, World Hottest....mmm tidak lagi
READ MORE - Cabai Terpedas di Dunia

Creativity of desperate students

Wednesday, September 7, 2011

How clever the way they answer the questions......

  1. Math doesnt seem so hard....






2. Biology examination.....



3. Physics is easy...




READ MORE - Creativity of desperate students