Final Pencak Silat SEA GAMES 26th INA VS THAILAND

Tuesday, November 22, 2011

Mungkin tayangan ini tidak dipublikasikan di telivisi Indonesia (nggak tau kenapa...atau mungkin terlewatkan oleh saya), tapi faktanya di youtube dan dibeberapa forum dunia maya tayangan ini sudah mulai menyebar luas dan menjadi bahan olok-olokan para Net-er negara tetangga.
Di Video ini ditayangkan pertandingan final sesi ke-3 (koreksi ya kalau salah) dimana pada 2 sesi sebelumnya Pesilat Indonesia sudah menang angka atas Pesilat Thailand. Pada pertandingan final sesi ke 3, pesilat Indonesia (Strip biru) yang mendapat giliran bertanding hanya berlari-lari di lapangan menghindari Pesilat Thailand (Strip Merah) agar perolehan point yang telah didapat oleh dua Pesilat Indonesia sebelumnya tidak dapat terkejar oleh Pesilat Thailand sehingga Indonesia bisa memenangkan Emas.
Buat saya pribadi ini sungguh memalukan ( kata orang bulenya mah : no dignity and honor). Walau dengan dalih strategi "hit and run", hal seperti itu tidak layak ditampilkan dalam sebuah pertandingan FINAL, terlebih dilevel ASIA TENGGARA yang disaksikan oleh negara-negara tetangga (malah ada insiden menggigit oleh pesilat Indonesia tersebut).  Yah hasil akhirnya memang EMAS untuk Indonesia...tapi faktanya jika dibandingkan dengan pemberitaan media asing, rasanya Emas itu tidak sepadan dengan kehormatan Bangsa....(silahkan nilai sendiri setelah melihat video tayangan berikut)

video
READ MORE - Final Pencak Silat SEA GAMES 26th INA VS THAILAND

Pedagang Kaki Lima

Wednesday, November 16, 2011



Melihat fakta gambar diatas ada banyak asumsi yang bisa dibuat lho.....

  1. Faktanya masih ada orang Indonesia yang tidak bisa membaca (terbukti spanduk peringatan dianggap sebagai tempat memajang barang dagangan ^_^ )
  2. Ternyata lapangan pekerjaan di Jakarta sangat terbatas, sehingga banyak orang (pedagang kaki lima)terpaksa harus berjualan ditempat yang terlarang (atau mungkin lahan berjualannya yang terbatas ya...??)
  3. Petugas Satpol PP males patroli, padahal kegiatan berjualan ini sudah berlangsung lama (atau para pedagang kaki lima sudah bayar retribusi keamanan sehingga kegiatan jualan ini akhirnya dilegalkan.....)
  4. Jualan pakaian untungnya gede banget, sehingga orang nekat jualan didaerah terlarang ( atau sebagian labanya sangat cukup untuk bayar uang keamanan)
  5. Asumsi paling konyol...Papan peringatan tersebut sudah kadaluarsa atau ternyata salah pasang (harusnya dipasang dilokasi lain)


READ MORE - Pedagang Kaki Lima

Mulut Terlebar di Dunia

Sunday, November 13, 2011

Saat ini rekor mulut terbesar di dunia dipegang oleh Francisco Domingo Joaquim dari Angola dengan catatan panjang 17 cm (6.69 in)
Begitu lebarnya mulut Fransisco, sehingga mulutnya tersebut mampu menampung kaleng minuman bersoda utuh. luar biasa!!

READ MORE - Mulut Terlebar di Dunia

Restaurant Bawah Laut Pertama di Dunia

Sunday, November 6, 2011

Inilah salah satu restaurant dengan konsep unik yang memungkinkan setiap pengunjung restaurant untuk menikmati makanan yang disajikan sekaligus melihat keindahan pemandangan bawah laut yang mempesona.
Tempat unik ini bernama Ithaa Restaurant, terletak di kepulauan Maladewa (maldives). Restaurant ini berada pada kedalaman 15 kaki ( sekitar 4,6 Meter) dibawah laut samudra india yang dikelilingi  oleh batu karang dan dilindungi oleh bahan acrylic transparan sehingga pada saat menyantap makanan pengunjung disuguhi panorama bawah laut yang bisa dilihat hingga sudut 270 derajat.

Makanan yang disajikan beragam anatara makanan asli maladewa  dan dikombinasikan dengan makanan barat serta makanan asia.
Namun sayangnya restaurant ini memiliki kapasitas yang terbatas. Hanya dengan 14 tempat duduk yang dirancang ekslusif  untuk sensasi makan direstauran yang sulit dicari bandingannya.

Mau Mencoba.....?










































READ MORE - Restaurant Bawah Laut Pertama di Dunia

Review microworkers.com

Kayaknya sih sudah banyak yang tahu apasih microworkers.com itu. Nah bagi yang belum familiar atau belum tahu Website apa itu  microworkers.com, saya akan coba review berdasarkan fakta pengalaman saya sebagai pekerja dan sebagai pemberi kerja sejak saya sign up pada 2009 lalu.
Saya mengetahui microworkers.com secara kebetulan sewaktu iseng-iseng searching web di internet. Web Service yang berpusat di Dallas, Amerika Serikat ini memiliki tujuan mempertemukan pengusaha ( employer) dan pekerja (Workers) dari seluruh dunia.
Pekerjaan-pekerjaan yang disuguhkan oleh pemberi kerja (employer) dinamakan microjobs, berisi tugas-tugas sederhana yang bisa dikerjakan oleh pekerja via online tanpa menghabiskan banyak waktu. Jika pekerjaan dianggap memuaskan maka pekerja akan memperoleh bayaran sesuai dengan jumlah uang yang sudah ditentukan. Berhubung namanya microworkers dan pekerjaannya juga disebut microjobs, jangan harap bayarannya juga bakal besar yah...biasanya bayaran berkisar antara 10 sen sampai yang paling tinggi 4 dollar (lumayan lah buat iseng-iseng). Namun untuk orang yang super rajin nunggu seharian didepan komputer untuk me-refresh pekerjaan di microworkers ( orang yang nggak punya pekerjaan lain kali yah heuheu) hasil yang didapat seharinya bisa lumayan lah buat uang saku.
Biasanya pekerjaan seperti apa sih yang ditampilkan di microworkers.com?
Ada beberapa pekerjaan yang lumayan sering muncul di microworkers.com ;
  1. Meningkatkan traffic web; Orang-orang yang ingin meningkatkan traffic diwebsite atau blog nya, bisa memanfaatkan microworkers.com untuk meminta pekerja memasuki alamat web nya.
  2. Memperluas market; Orang-orang yang ingin melebarkan jaringan relasi menjadi lebih luas dan meningkatkan sasaran penjualan dapat meminta pekerja untuk following twitter atau  menjadi fans di facebook pemberi kerja (employer) tersebut. Sehinnga media penyampaian pesan/iklan mereka semakin luas.
  3. Bookmarking ; sekarang banyak media bookmarking yang populer seperti digg, delicious, stumbleupon, Google +1. Nah untuk pemberi kerja (employer) yang ingin websitenya cepat populer dan dilihat banyak orang bisa meminta pekerja untuk mem-bookmark website atau link mereka.
  4. Vote bust up ; pemberi kerja yang sedang mengikuti kontes disuatu media online dapat meminta juta-an pekerja diluar sana untuk memilih (vote) orang tersebut hingga dia memperoleh banyak pemilih dan menang.
  5. Youtube rate ; microworkers.com    dapat menjadi ajang untuk memperoleh popularitas secara instant dengan meminta pekerja me-rate video serta memberi komentar positif (asal employernya kuat bayar untuk mengerahkan juta-an pekerja aja heuheu)
  6. Memperoleh backlink dari pekerja yang memiliki blog atau website, dan meminta pekerja mereview website serta menyertakan alamat web si employer di website pekerja tersebut. (biasanya semakin tinggi pagerank yang dimiliki pekerja semakin mahal bayaran yang didapat)
Nah untuk para pemula yang ingin mulai mencari penghasilan online, bisa melihat jenis-jenis pekerjaan diatas dan mengerjakan job-job yang dirasakan mampu untuk dikerjakan. Jika pekerjaan dianggap memuaskan oleh pemberi kerja baru nanti kita dapat bayaran. 
Berbicara soal bayaran, pembayaran yang dilakukan oleh microworkers adalah menggunakan layanan uang online yang bisa kita pilih salah satu, yaitu; moneybookers atau alertpay. Saran saya pilihlah moneybookers, kenapa saya sarankan moneybookers, karena faktanya moneybookers bisa melakukan transfer ke mayoritas rekening bank yang ada di indonesia sehingga hasil jerih payah kita bekerja online bisa diuangkan ke rekening bank dengan potongan transfer flat 2,5 dollar. kalau alertpay masih sulit melakukan transfer ke rekening bank di indonesia. Jika belum memiliki account di money booker tinggal masuk ke website nya dan bikin account gratis disana.

Selamat Mencoba



READ MORE - Review microworkers.com

Selebriti Hollywood Dulu dan Sekarang

Friday, November 4, 2011

Selebriti luar negeri memang banyak yang terkenal karena ganteng-ganteng dan cantik-cantik, tapi sebetulnya mereka itu memang dasarnya cakep dari kecil atau keliatan cakep karena sekarang banyak duit ya...?
Mari kita lihat transformasi mereka berdasarkan fakta foto berikut....

1. Tau kan Elvis Presley...Legenda Rock'n Roll yang dipuja banyak wanita, waktu kecilnya biasa aja ya






2. Ini dia si "Bad Boy" Robbie Williams, foto kecilnya lucu



 

3. George Clooney...pemeran Batman, film Ocean eleven dll.



 

4. Lenardo Di Caprio, jadi terkenal didunia lewat film Titanic walaupun sebelumnya sudah banyak main film




 

5. Shia Labeouf, Pasti tau kan...."Sam Witwicky" The Transformer



 
 

6. Paris Hilton, Liat foto kecilnya, orang tuanya pasti nggak nyangka kalo gedenya Paris bakal jadi anak bandel



Nah Sekarang kita bandingkan foto jadulnya artis, saat mereka remaja atau dewasa dengan foto setelah mereka sangat terkenal.



 

7. Oprah Winfrey ...hohoho cantikan mana coba?






8. Demi Moore dari dulu memang sudah cantik




 

9. Prince, ada yang ga kenal prince?....artis jadul memang, tapi liat dong metaformosa nya....extreme






10. Steven Tyler, Aerosmith....






11. Bruce Willis, dari muda udah keliatan tampang artisnya (emang tampang artis kayak gimana sih?? heuheuheu)






12. Brad Pitt, idola banyak kaum wanita...




 

13. Will Smith, Man in Black (aktor favorite saya nih)






14. Megan Fox, The Transformer







15. ini yang terakhir, Almarhum Steve Jobs, pendiri Apple corp.
READ MORE - Selebriti Hollywood Dulu dan Sekarang

Selebriti Dulu dan Sekarang

Di indonesia banyak lho selebriti yang berubah wajahnya, dari yang dulunya orisinil sewaktu belum banyak duit sampai yang akhirnya full permak setelah punya banyak duit heuheu...
mari kita cek...



ini dia selebriti yang pertama, dewi persik!!! perhatiin deh bedanya (kiri foto dulu- kanan foto sekarang)....apa coba yang beda?...itu loh dagunya jadi lebih lancip dan panjang.



Leli Angraini alias Angel Lelga, dia juga melakukan perubahan yang cukup banyak diwajahnya....(kanan foto baru) lubang hidungnya jadi rada kecil yah heuheu...plus dagu nya juga lebih panjang.

Nah ini dia salah satu diva kita, Kris Dayanti. Siapa yang ga kenal Kris Dayanti....dibuku yang baru dirilisnya beberapa tahun yang lalu diceritakan terang-terangan kalau ybs memang melakukan operasi plastik. memang beda kan, fotonya sebelum jadi Diva sama yang sudah jadi diva....full permak heuheu


Satu lagi nih, Lilis Karlina..penyanyi dangdut...liat deh foto dulunya (gambar besar), hidungnya mancungan sekarang plus dagunya juga lho beda ( kenapa yah beberapa artis dangdut  hobi permak dagu)...

sebetulnya masih banyak artis-artis lain yang bisa dibahas...tapi cari bahannya dulu ya



READ MORE - Selebriti Dulu dan Sekarang

Albert Einstein

Thursday, November 3, 2011

Siapa sih yang tidak kenal Albert Einstein, Seorang jenius yang terkenal dengan teori-teori fisika nya serta penemuannya yang menjadi inspirasi bagi ilmuwan - ilmuwan berikutnya setelah beliau.

Albert Einstein  lahir di Jerman pada 14 Maret 1879 dan pada usia 26 tahun Albert Einstein memperoleh Gelar Doktor. Sebetulnya ada beberapa fakta menarik mengenai Albert Einstein yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, nah sekarang mari kita baca bersama :

  1. Albert Einstein merupakan anak yang sulit berbicara disaat kecil : Ternyata pada saat kecil Albert Einstein termasuk anak yang sulit berbicara dibanding anak-anak sebaya nya ketika itu. Einstein termasuk anak yang jarang berbicara dan jika dia berbicara maka Einstein akan berbicara pelan dan lambat. Keadaan ini berlangsung hingga Einstein berusia sembilan tahun hingga orang tuanya sampai khawatir dan takut kalau jangan-jangan einstein memiliki keterbelakangan mental. Tentu saja hal tersebut tidak terbukti kan...
  2. Albert Einstein pernah gagal Ujian masuk Universitas : Pada usia 17 tahun, Albert Einstein mendaftarkan diri untuk belajar di Swiss Federal Polytechnical School (Eidgenössische Technische Hochschule). Albert Einstein gagal tes ujian masuk karena dia hanya lulus pada ujian Matematika dan IPA tapi memperoleh nilai buruk pada ujian Sejarah , bahasa, Geografi dll. Hingga terpaksa Einstein harus mengulang ujian masuk ditahun depan dan lulus.
  3. Albert Einstein memiliki anak diluar nikah : Tahun 1980, surat pribadi Einstein ditemukan dan menghasilkan beberapa fakta mengejutkan, diantaranya menerangkan bahwa Albert Einstein ternyata memiliki seorang anak perempuan dari seorang muridnya bernama Mileva Marić (yang akhirnya dia nikahi).
    pada 1902, setahun sebelum pernikahan mereka, mileva melahirkan bayi permpuan bernama Lieserl, yang tidak pernah dilihat Einstein dan tidak diketahui keberadaanya sampai sekarang.
  4. Otak dari Albert Einstein disimpan dalam toples kaca selama 43 tahun : Setelah kematiannya pada tahun 1955 Otak Einstein diambil tanpa seijin pihak keluarga Einstein oleh seorang pathologist dari rumah sakit Princeton Amerika bernama Thomas Stoltz Harvey. Ybs melakukan autopsi atas otak Einstein. Harvey mengambil otak Einstein kerumahnya dan menyimpannya didalam toples kaca. Setelah beberapa tahun kemudian, Harvey, pada akhirnya mendapat ijin dari anak Albert Einstein (Hans Albert) untuk meneliti otak Albert Einstein. Lalu Thomas Stoltz Harvey mengirimkan beberapa potongan otak Einstein kepada para peneliti didunia. Salah satu ilmuwan yang meneliti Otak Einstein adalah Marian Diamond, ybs menemukan bahwa otak einstein secara signifkan memiliki lebih banyak sel glial, yang berfungsi sebagai pencerna informasi dari luar.
  5. Einstein sewaktu kecil ( atas) , Einstein dewasa ( bawah)


READ MORE - Albert Einstein

Taj Mahal

Inilah salah satu fakta keajaiban dunia yang terkenal dikarenakan oleh sejarah pembangunanya yang didasari wujud cinta yang dalam dari seorang suami atas istrinya.
Fakta sejarah menceritakan bahwa Raja Mughal bernama Shah Jahan, sangat mencintai Mumtaz Mahal, istri terkasihnya. Pada saat ia berusia 14 tahun, Shah Jahan bertemu dan jatuh cinta dengan Mumtaz. Lima tahun kemudian, tahun 1612 mereka menikah.
Di tahun 1631 Mumtaz Mahal meninggal, pada saat melahirkan anaknya yang ke 14. Shah Jahan merasa sangat kehilangan, maka sebagai tanda cintanya dan untuk mengenang istri tercintanya, sang raja  membuat monumen yang sangat megah, yang saat ini dikenal dengan sebutan Taj Mahal. 
Pembangunan Taj Mahal diawali pada tahun 1631. Banyak sekali pemahat, ahli kaligrafi dan pelukis yang di datangkan untuk mewujudkan bangunan tersebut dan menghabiskan waktu sekitar 22 tahun untuk menyelesaikan bangunan tersebut. 
Fakta sejarah mencatat sebanyak 22000 pekerja dan 1000 gajah  yang bekerja untuk menyelesaikan bangunan tersebut. Seluruh bangunan tersebut terbuat dari marmer berwarna putih, yang didatangkan dari seluruh india dan asia tengah serta menghabiskan biaya sekitar 32 juta rupee ( setara dengan 600 milliar pada saat ini). Taj Mahal akhirnya selesai dibangun pada tahun 1653 dan saat ini menjadi tujuan wisata bagi turis-turis dari seluruh dunia.



READ MORE - Taj Mahal

Berbahayakah membunyikan sendi jari kita?

Tuesday, November 1, 2011

Banyak kita temukan orang yang memiliki kebiasaan membunyikan sendi jari tangannya jika dia merasa pegal-pegal. Sebetulnya dari mana sih sumber bunyi yang dihasilkan dari aktivitas menekan sendi jari-jari kita sehingga terdengar bunyi " tuk"? dan bahayakah jika kita sering melakukan hal tersebut?...mari kita review berdasarkan fakta ilmiah....
Orang-orang tua sering bilang kalau kita terlalu sering membunyikan sendi jari kita, maka nantinya akan mudah terkena Arthritis (peradangan sendi).
Secara ilmu biologi dijelaskan bahwa ; Sendi dilindungi oleh tulang rawan ligamen. Tulang rawan  tersebut dilapisi oleh semacam kapsul persendian (joint capsule) dan didalamnya ada cairan synovial.
Cairan synovial merupakan pelumas untuk sendi yang juga berfungsi sebagai sumber gizi bagi sel-sel yang menjaga tulang rawan. Cairan tersebut mengandung oksigen, nitrogen, dan karbon dioksida di dalamnya. Gas yang terdapat didalam kapsul inilah yang menimbulkan suara saat kita menekan persendian di jari kita, hal ini  disebabkan gas tersebut keluar dengan cepat akibat tekanan terhadap sendi. Setelah itu, perlu waktu sekitar 20 menit agar gas dan cairan yang ada dalam capsul persendian kembali ketempatnya semula dan dapat berbunyi lagi jika ditekan.
Sampai sekarang, fpenelitian yang pernah dilakukan tidak menemukan fakta mengenai kaitan antara radang persendian dengan kebiasaan membunyikan persendian jari kita....jadi bagi yang hobi membunyikan persendian jari (baik itu jari tangan maupun jari kaki) silahkan dilanjutkan, tidak perlu khawatir ya...

READ MORE - Berbahayakah membunyikan sendi jari kita?