"Pada suatu ketika" Animasi Jempolan Buatan Indonesia

Thursday, December 15, 2011

Beberapa hari lalu, secara kebetulan saya lihat sekilas di salah satu televisi nasional sebuah berita mengenai animasi 3D buatan asli indonesia. Setelah melihat Courtesy youtube yang ditayangkan oleh televisi nasional tersebut, saya penasaran untuk mencari sendiri animasi tersebut di Youtube.
Secara pribadi saya kagum dengan animasi buatan asli indonesia ini, menurut saya grafik yang dihasilkan sangat baik dan pergerakan objek animasinya terlihat "smooth" banget.
Yang lebih menarik lagi adalah ciri khas keseharian pemukiman padat Jakarta yang di tampilkan dengan sangat baik dalam video animasi berdurasi 4 menit 13 detik tersebut, Pokoknya Indonesia Banget!!!.
Dari hasil mencari di Youtube, ada link berita dari KOMPAS Tekno  yang menyebutkan fakta ternyata Animasi ini adalah buatan dari LAKON animasi yang berbasis di Solo.
Secara kualitas, gambar animasi ini layak lah untuk dipublikasikan secara nasional bahkan internasional...namun tema ceritanya menurut saya sih belum orisinil (seperti kemunculan pesawat alien mirip cuplikan film Independence Day, plus juga transformasi mobil jadi robot ala film transformer). Mudah-mudahan Video animasi bagian kedua buatan LAKON animasi segera muncul, karena di akhir video mereka menjanjikan video bagian kedua yang lebih baik di tahun 2012.....dan sesuai janji mereka, tidak menampilkan tema BASI lagi....
Secara garis besar video animasi ini oke banget!!! semoga animator indonesia semakin hebat dan nantinya mampu menampilkan film animasi asli buatan Indonesia yang terkenal diseluruh dunia.


0 comments:

Post a Comment