Cabai Terpedas di Dunia

Thursday, September 8, 2011

Sebelumnya rekor cabai terpedas dipegang oleh cabai dari india yang diberi nama "Bhut Jolokia" namun sekarang rekor tersebut dipecahkan oleh cabai dari daratan inggris (Grantham, Lincs ) yaitu cabai infinity (tak berbatas).
Berdasarkan hasil tes tingkat ke-pedas-an cabai, diperoleh nilai untuk cabai Infinity adalah 1,067,286 ( menggunakan skala Scoville yang memang digunakan untuk mengukur tingkat panas cabai) sementara cabai Bhut Jolokia memiliki nilai 1,041,427. Perlu diketahui untuk cabai biasa jika kita ukur dengan menggunakan skala Scoville maka hanya diperoleh nilai 2,500 s/d 5,000 ( bisa dibanyangkan sepedas apa cabai infinity dan Jolokia !!!!)

Cabai terpedas didunia itu dinamakan Infinity disebabkan  rasa pedas/panas yang "tidak hilang-hilang" walaupun dengan penetralisir pedas terbaik seperti susu....berdasarkan reportase the sun.
Berdasarkan orang yang pernah merasakan  cabai tersebut (Woody Woods, 37) memakan cabai tersebut seperti memasukan arang yang menyala kedalam mulut.....mau mencoba???



Cabai infinity

Jolokia, World Hottest....mmm tidak lagi

0 comments:

Post a Comment