Garam Inggris

Sunday, October 16, 2011

Pernah dengar garam inggris? kenapa ya dinamakan garam inggris?
Aslinya garam ini bernama Epsom Salt, karena garam ini ditemukan di daerah Epsom, Surrey, negara Inggris, namun di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan garam Inggris karena memang asalnya dari Inggris heuheu....
Garam Inggris sudah ditemukan dari berabad-abad lalu, dan dipercayai memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Kenapa garam inggris memiliki khasiat yang baik untuk tubuh?
Hal ini, dikarenakan garam inggris memiliki kandungan yang berbeda dengan garam dapur. Garam dapur yang biasa kita pakai untuk memasak mengandung natrium klorida, sedangkan garam Inggris mengandung magnesium sulfat yang memberikan efek positif bagi tubuh, karena dapat menenangkan tubuh, pikiran dan jiwa.

Penjelasan ilmiahnya adalah sebagai berikut :

1. Garam Inggris si penangkal Stress

Disaat kita stres maka kandungan magnesium dalam tubuh kita akan berkurang. Dengan mandi air hangat plus garam inggris yang dilarutkan kalam air hangat tersebut dapat membantu memenuhi kembali kadar magnesium dalam tubuh kita yang akan diserap melalui kulit.
Garam inggris juga dapat menarik racun dari tubuh, menenangkan sistem saraf, mengurangi pembengkakan dan membuat otot-otot rileks.

Magnesium sendiri merupakan zat yang dapat membantu menghasilkan serotonin, zat kimia yang meningkatkan suasana hati di otak dan menciptakan rasa tenang.

Magnesium dapat mengurangi iritasi dengan mengurangi efek adrenalin. Juga mengurangi tekanan darah, menciptakan rasa relaksasi, memperbaiki kualitas tidur, konsentrasi dan membantu otot dan saraf berfungsi dengan baik.

2. Garam inggris si penghalus kulit

Garam inggris dapat membantu mengangkat sel kulit mati dari tubuh kita, Hanya dengan dicampur dengan minyak zaitun lalu menggosokan garam tersebut dikulit kita maka sel-sel kulit mati ditubuh kita akan terangkat dan mengakibatkan kulit kita menjadi halus dan lembut.

3. Garam inggris obat sembelit

Bagi yang sulit Buang air besar, Garam Inggris dapat bertindak seperti pencahar. Jika kita mengkonsumsi garam inggris sesuai dengan takaran yang dianjuran dokter maka garam inggris akan meningkatkan kadar air dalam usus kita dan akhirnya mambantu mengatasi sembelit yang dialami.

0 comments:

Post a Comment