Albert Einstein

Thursday, November 3, 2011

Siapa sih yang tidak kenal Albert Einstein, Seorang jenius yang terkenal dengan teori-teori fisika nya serta penemuannya yang menjadi inspirasi bagi ilmuwan - ilmuwan berikutnya setelah beliau.

Albert Einstein  lahir di Jerman pada 14 Maret 1879 dan pada usia 26 tahun Albert Einstein memperoleh Gelar Doktor. Sebetulnya ada beberapa fakta menarik mengenai Albert Einstein yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, nah sekarang mari kita baca bersama :

  1. Albert Einstein merupakan anak yang sulit berbicara disaat kecil : Ternyata pada saat kecil Albert Einstein termasuk anak yang sulit berbicara dibanding anak-anak sebaya nya ketika itu. Einstein termasuk anak yang jarang berbicara dan jika dia berbicara maka Einstein akan berbicara pelan dan lambat. Keadaan ini berlangsung hingga Einstein berusia sembilan tahun hingga orang tuanya sampai khawatir dan takut kalau jangan-jangan einstein memiliki keterbelakangan mental. Tentu saja hal tersebut tidak terbukti kan...
  2. Albert Einstein pernah gagal Ujian masuk Universitas : Pada usia 17 tahun, Albert Einstein mendaftarkan diri untuk belajar di Swiss Federal Polytechnical School (Eidgenössische Technische Hochschule). Albert Einstein gagal tes ujian masuk karena dia hanya lulus pada ujian Matematika dan IPA tapi memperoleh nilai buruk pada ujian Sejarah , bahasa, Geografi dll. Hingga terpaksa Einstein harus mengulang ujian masuk ditahun depan dan lulus.
  3. Albert Einstein memiliki anak diluar nikah : Tahun 1980, surat pribadi Einstein ditemukan dan menghasilkan beberapa fakta mengejutkan, diantaranya menerangkan bahwa Albert Einstein ternyata memiliki seorang anak perempuan dari seorang muridnya bernama Mileva Marić (yang akhirnya dia nikahi).
    pada 1902, setahun sebelum pernikahan mereka, mileva melahirkan bayi permpuan bernama Lieserl, yang tidak pernah dilihat Einstein dan tidak diketahui keberadaanya sampai sekarang.
  4. Otak dari Albert Einstein disimpan dalam toples kaca selama 43 tahun : Setelah kematiannya pada tahun 1955 Otak Einstein diambil tanpa seijin pihak keluarga Einstein oleh seorang pathologist dari rumah sakit Princeton Amerika bernama Thomas Stoltz Harvey. Ybs melakukan autopsi atas otak Einstein. Harvey mengambil otak Einstein kerumahnya dan menyimpannya didalam toples kaca. Setelah beberapa tahun kemudian, Harvey, pada akhirnya mendapat ijin dari anak Albert Einstein (Hans Albert) untuk meneliti otak Albert Einstein. Lalu Thomas Stoltz Harvey mengirimkan beberapa potongan otak Einstein kepada para peneliti didunia. Salah satu ilmuwan yang meneliti Otak Einstein adalah Marian Diamond, ybs menemukan bahwa otak einstein secara signifkan memiliki lebih banyak sel glial, yang berfungsi sebagai pencerna informasi dari luar.
  5. Einstein sewaktu kecil ( atas) , Einstein dewasa ( bawah)


0 comments:

Post a Comment