Review microworkers.com

Sunday, November 6, 2011

Kayaknya sih sudah banyak yang tahu apasih microworkers.com itu. Nah bagi yang belum familiar atau belum tahu Website apa itu  microworkers.com, saya akan coba review berdasarkan fakta pengalaman saya sebagai pekerja dan sebagai pemberi kerja sejak saya sign up pada 2009 lalu.
Saya mengetahui microworkers.com secara kebetulan sewaktu iseng-iseng searching web di internet. Web Service yang berpusat di Dallas, Amerika Serikat ini memiliki tujuan mempertemukan pengusaha ( employer) dan pekerja (Workers) dari seluruh dunia.
Pekerjaan-pekerjaan yang disuguhkan oleh pemberi kerja (employer) dinamakan microjobs, berisi tugas-tugas sederhana yang bisa dikerjakan oleh pekerja via online tanpa menghabiskan banyak waktu. Jika pekerjaan dianggap memuaskan maka pekerja akan memperoleh bayaran sesuai dengan jumlah uang yang sudah ditentukan. Berhubung namanya microworkers dan pekerjaannya juga disebut microjobs, jangan harap bayarannya juga bakal besar yah...biasanya bayaran berkisar antara 10 sen sampai yang paling tinggi 4 dollar (lumayan lah buat iseng-iseng). Namun untuk orang yang super rajin nunggu seharian didepan komputer untuk me-refresh pekerjaan di microworkers ( orang yang nggak punya pekerjaan lain kali yah heuheu) hasil yang didapat seharinya bisa lumayan lah buat uang saku.
Biasanya pekerjaan seperti apa sih yang ditampilkan di microworkers.com?
Ada beberapa pekerjaan yang lumayan sering muncul di microworkers.com ;
  1. Meningkatkan traffic web; Orang-orang yang ingin meningkatkan traffic diwebsite atau blog nya, bisa memanfaatkan microworkers.com untuk meminta pekerja memasuki alamat web nya.
  2. Memperluas market; Orang-orang yang ingin melebarkan jaringan relasi menjadi lebih luas dan meningkatkan sasaran penjualan dapat meminta pekerja untuk following twitter atau  menjadi fans di facebook pemberi kerja (employer) tersebut. Sehinnga media penyampaian pesan/iklan mereka semakin luas.
  3. Bookmarking ; sekarang banyak media bookmarking yang populer seperti digg, delicious, stumbleupon, Google +1. Nah untuk pemberi kerja (employer) yang ingin websitenya cepat populer dan dilihat banyak orang bisa meminta pekerja untuk mem-bookmark website atau link mereka.
  4. Vote bust up ; pemberi kerja yang sedang mengikuti kontes disuatu media online dapat meminta juta-an pekerja diluar sana untuk memilih (vote) orang tersebut hingga dia memperoleh banyak pemilih dan menang.
  5. Youtube rate ; microworkers.com    dapat menjadi ajang untuk memperoleh popularitas secara instant dengan meminta pekerja me-rate video serta memberi komentar positif (asal employernya kuat bayar untuk mengerahkan juta-an pekerja aja heuheu)
  6. Memperoleh backlink dari pekerja yang memiliki blog atau website, dan meminta pekerja mereview website serta menyertakan alamat web si employer di website pekerja tersebut. (biasanya semakin tinggi pagerank yang dimiliki pekerja semakin mahal bayaran yang didapat)
Nah untuk para pemula yang ingin mulai mencari penghasilan online, bisa melihat jenis-jenis pekerjaan diatas dan mengerjakan job-job yang dirasakan mampu untuk dikerjakan. Jika pekerjaan dianggap memuaskan oleh pemberi kerja baru nanti kita dapat bayaran. 
Berbicara soal bayaran, pembayaran yang dilakukan oleh microworkers adalah menggunakan layanan uang online yang bisa kita pilih salah satu, yaitu; moneybookers atau alertpay. Saran saya pilihlah moneybookers, kenapa saya sarankan moneybookers, karena faktanya moneybookers bisa melakukan transfer ke mayoritas rekening bank yang ada di indonesia sehingga hasil jerih payah kita bekerja online bisa diuangkan ke rekening bank dengan potongan transfer flat 2,5 dollar. kalau alertpay masih sulit melakukan transfer ke rekening bank di indonesia. Jika belum memiliki account di money booker tinggal masuk ke website nya dan bikin account gratis disana.

Selamat Mencoba



0 comments:

Post a Comment