Final Pencak Silat SEA GAMES 26th INA VS THAILAND

Tuesday, November 22, 2011

Mungkin tayangan ini tidak dipublikasikan di telivisi Indonesia (nggak tau kenapa...atau mungkin terlewatkan oleh saya), tapi faktanya di youtube dan dibeberapa forum dunia maya tayangan ini sudah mulai menyebar luas dan menjadi bahan olok-olokan para Net-er negara tetangga.
Di Video ini ditayangkan pertandingan final sesi ke-3 (koreksi ya kalau salah) dimana pada 2 sesi sebelumnya Pesilat Indonesia sudah menang angka atas Pesilat Thailand. Pada pertandingan final sesi ke 3, pesilat Indonesia (Strip biru) yang mendapat giliran bertanding hanya berlari-lari di lapangan menghindari Pesilat Thailand (Strip Merah) agar perolehan point yang telah didapat oleh dua Pesilat Indonesia sebelumnya tidak dapat terkejar oleh Pesilat Thailand sehingga Indonesia bisa memenangkan Emas.
Buat saya pribadi ini sungguh memalukan ( kata orang bulenya mah : no dignity and honor). Walau dengan dalih strategi "hit and run", hal seperti itu tidak layak ditampilkan dalam sebuah pertandingan FINAL, terlebih dilevel ASIA TENGGARA yang disaksikan oleh negara-negara tetangga (malah ada insiden menggigit oleh pesilat Indonesia tersebut).  Yah hasil akhirnya memang EMAS untuk Indonesia...tapi faktanya jika dibandingkan dengan pemberitaan media asing, rasanya Emas itu tidak sepadan dengan kehormatan Bangsa....(silahkan nilai sendiri setelah melihat video tayangan berikut)

2 comments:

Malu saya lihatnya. Smoga kedepan ini tidak terjadi lagi. buktikan bahwa kita BISA

Unknown said...

malu :"(

Post a Comment